RSS
Container Icon

::. Wang Qingming : Pria China Yang menjadi Supir Taxi Untuk Mencari Puterinya .::

Pria asal Kota Chengdu, Tiongkok selama dua tahun ini memutuskan menjadi sopir taksi demi mencari putri kecilnya yang hilang, Dan Selama 23 tahun, Wang Qingming tak henti mencari putrinya ia mencoba menjadi pengemudi taksi dengan harapan bahwa salah satu penumpangnya adalah putrinya.

Saat itu, Wang bersama istrinya menjajakan buah di jalan. Ketika banyak pelanggan mengerumuninya, tiba-tiba putri kecilnya itu telah raib. Wang sudah mencoba menghubungi polisi, memasang iklan kehilangan dan mencari di sejumlah tempat penampungan anak dan rumah sakit. Tetapi usahanya itu sia-sia. Dan  Dia  juga tak henti mencari kabar tentang putrinya. Secara teratur, Wang dan istrinya memeriksa kabar kehilangan di kantor polisi dan surat kabar.


Selama dua tahun ini Wang selalu menanyakan kepada hampir 5.000 penumpangnya tentang putrinya. Dia juga membagikan kartu dan informasi tentang anaknya kepada para penumpang, dengan harapan mereka bisa mengetahui keberadaan putrinya dan mengabarkan padanya.  Namun sejauh ini, berita bahagia itu tak kunjung datang.

“Keinginan terbesar saya sekarang adalah suatu hari nanti anak saya akan duduk di mobil dan berteriak” Ayah! ” Kata Wang.

Ketika reporter West China Metropolis Daily bertanya apa yang akan dikatakan Wang ketika bertemu putrinya, pria ini mendesah. ” Saya akan meminta maaf, saya tidak bisa bertanggung jawab sebagai seorang ayah, “katanya.


Dalam upayanya mencari buah hatinya, Dia pasang Pamflet berisi foto anaknya yang hilang, dan juga menempel foto anaknya di mobil taksinya ,tidak  lupa juga selalu membawa foto putrinya  untuk menunjukan pada pelanggannya bahwa anaknya hilang.

Menurut Lianhe Wanbao seperti dilaporkan oleh China Daily, Sabtu (25/02/2017), pada tahun 1994, ia dan istrinya membawa putrinya yang berusia empat tahun ke tempat mereka berjualan sayur. Sibuk dengan pembeli, pandangan suami-istri itu teralihkan dari putri mereka.Beberapa saat kemudian, mereka baru menyadari putri mereka hilang.


Meskipun telah 23 tahun putrinya menghilang, Wang masih belum menyerah dan akan terus mencarinya.  “Kami harus menemukan putri kami. Bahkan jika hanya bisa melihatnya sekilas, kami akan lega jika tahu dia baik-baik saja,” ungkap Wang tersebut.


Sumber Dari : http://beritakompas.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: