RSS
Container Icon

::. Kesabaran Seorang Ayah .::

Cerita Menyentuh Hati "Bapa dan Anak ".....

Suatu hari seorang Pria tua renta yang berumur sekitar 85 tahun, sedang duduk di sofa rumah bersama anak'nya laki" yg berusia 43 tahun.. Anaknya adalah seorang dosen di salah satu universitas ternama di inggris dengan tittle S3.. Tiba" seekor burung gagak hitam hinggap di jendela rumahnya, sang ayah segera bertanya ke anak'nya..

Ayah : "Apa itu?"
Anak : "itu adalah burung gagak".

setelah beberapa menit ayah menanyakan pertanyaan yg sama pada anak untuk ke 2x'nya..

Ayah : "Apa itu?"
Anak : "Ayah aku sekarang akan mengatakan kepadamu, itu burung gagak!"

setelah beberapa saat ayah kembali menanyakan pertanyaan yang sama pada anaknya untuk yang ke 3x'nya..

Ayah :"Apa itu?"
Anak emosi mulai merasuk)"ITU BURUNG GAGAK! BURUNG GAGAK!"

Ayah yang tua renta itu tetap bersikeras untuk bertanya ke 4x'nya pada anak'nya..

Ayah : "Apa itu?"
Anak : (Marah)"Kenapa kau terus menerus menanyakan hal itu meskipun sudah kujelaskan berulang kali bahwa itu adalah BURUNG GAGAK!!!!"

Beberapa saat kemudian ayah'nya pergi ke kamarnya untuk mengambil sebuah buku harian yang sudah compang camping karena terlalu lama disimpan dan telah ditulis sejak kelahiran anaknya itu..

Ayah segera ke ruang tamu dan menyerahkan buku tersebut kepada anak'nya untuk dibaca pada halaman yang sudah ditentukan..

Tetesan air mata anak itu segera mengalir setelah membaca buku harian ayah'nya tersebut..

"Hari yang indah ini, anak saya berumur 3 tahun dan duduk dengan saya di sofa, saat burung gagak bertengger di jendela, anak saya bertanya sebanyak 42x "Apa itu?" aku menjawab sebanyak 42x bahwa itu adalah burung gagak. Aku memeluknya penuh kasih sayang tiap kali ia bertanya hal tersebut lagi dan lagi. tidak merasa jengkel sama sekali, aku memeluknya dengan sayang karena begitu besar rasa sayangku kepada'nya."

sementara anak'nya bertanya 42x "Apa itu?" Ayah tidak merasa jengkel sama sekali dan selalu berusaha menyenangkan hati anak dengan tulus..

Tapi hari ini saat ayah bertanya 4x saja, si anak sudah sangat jengkel, marah dan merasa terganggu..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Unknown said...

Pelajaran dari cerita ini :

Jika orang tua kalian beranjak tua, janganlah kalian menganggap mereka sebagai beban. Tetapi berbicaralah kepada mereka dengan baik, taat, dan rendah hati kepada mereka. Jadilah anak yang perhatian kepada orang tua, orang yang telah berusaha memberi kita yang terbaik, orang yang menyayangi kita dengan tulus hati..
Mulai hari ini, sayangilah orang tua'mu, orang tua yang telah memberi'mu kasih tanpa pamrih, merawat dan mengajarimu dari engkau kecil hingga sekarang..

Semoga cerita ini bermanfaat bagi anda..